Language Education Philosophy Kelas E 2024
- Dosen: 198004042003122001 Dr. Ni Komang Arie Suwastini, S.Pd., M.Hum.
- Enrolled students: 12
Language Education Philosophy Kelas F 2024
- Dosen: 198004042003122001 Dr. Ni Komang Arie Suwastini, S.Pd., M.Hum.
- Enrolled students: 8
THK S2 Pendidikan Bahasa Inggris 2024 Kelas IKI
THK S2 Pendidikan Bahasa Inggris 2024 Kelas E
THK S2 Pendidikan Bahasa Inggris 2024 Kelas F
S2-Literasi Digital Kelas 1A
- Dosen: 198805172012122002 Dr. Ni Wayan Surya Mahayanti, S.Pd., M.Pd.
- Dosen: 198701172014041001 I Putu Indra Kusuma, S.Pd., M.Pd. Ph.D.
- Enrolled students: 18
S2-Literasi Digital Kelas 1F
- Dosen: Ni Wayan Surya Mahayanti, S.Pd, M.Pd -
- Dosen: 198805172012122002 Dr. Ni Wayan Surya Mahayanti, S.Pd., M.Pd.
- Dosen: 198701172014041001 I Putu Indra Kusuma, S.Pd., M.Pd. Ph.D.
- Enrolled students: 16
S2-Literasi Digital Kelas 1E
- Dosen: 198805172012122002 Dr. Ni Wayan Surya Mahayanti, S.Pd., M.Pd.
- Dosen: 198701172014041001 I Putu Indra Kusuma, S.Pd., M.Pd. Ph.D.
- Enrolled students: 25
New Direction in ELT Class E
Tujuan dari mata kuliah ini adalah untuk memberikan penjelasan tentang sejarah dan perkembangan Pengajaran Bahasa Inggris serta pengalaman meninjau metode dan strategi yang ada dalam pembelajaran Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing saat ini. Mata kuliah ini juga mencakup faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan dan kegagalan dalam pembelajaran Bahasa Inggris pada umumnya dan dalam konteks Indonesia pada khususnya. Mahasiswa terlibat dalam meninjau metode dan strategi yang paling populer dari sudut pandang teoretis dan praktis. Konsep strategi pengajaran inovatif dibahas bersama dengan simulasi strategi pengajaran inovatif di berbagai tingkat sekolah. Mahasiswa diharapkan tidak hanya memiliki pengetahuan kritis dalam hal metode dan strategi tetapi juga kritis terampil dalam memutuskan strategi yang tepat untuk mengajar dalam konteks yang berbeda dan target peserta didik yang berbeda. Proses belajar-mengajar dilakukan secara interaktif, holistik, integratif, saintifik, tematik, efektif, kolaboratif dan berpusat pada mahasiswa. Mahasiswa terlibat dalam banyak diskusi dan review memanfaatkan pengetahuan dari berbagai perspektif dan disiplin akademis terkait yang dilaksanakan melalui Hybrid Learning sinkron dan asinkron dengan aturan 50 persen sinkron melalui virtual meeting (zoom atau platform lainnya) dan 50 persen asinkron melalui LMS ( E-Learning Undiksha). Melalui pembelajaran berbasis proyek, mahasiswa wajib membuat rancangan pembelajaran dan simulasi pembelajaran terkait dengan metode/teknik/strategi pembelajaran inovatif yang telah dipelajari untuk diaplikasikan pada peserta didik di tingkat perguruan tinggi. Hasil proyek yang telah dikerjakan dikirmkan pada sistem e-learning Undiksha pada akhir semester. Nilai akhir dinilai berdasarkan penilaian berbasis proses serta hasil tugas akhir berupa rancangan pembelajaran dan video simulasi pembelajaran.
New Direction in ELT Class F
Tujuan dari mata kuliah ini adalah untuk memberikan penjelasan tentang sejarah dan perkembangan Pengajaran Bahasa Inggris serta pengalaman meninjau metode dan strategi yang ada dalam pembelajaran Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing saat ini. Mata kuliah ini juga mencakup faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan dan kegagalan dalam pembelajaran Bahasa Inggris pada umumnya dan dalam konteks Indonesia pada khususnya. Mahasiswa terlibat dalam meninjau metode dan strategi yang paling populer dari sudut pandang teoretis dan praktis. Konsep strategi pengajaran inovatif dibahas bersama dengan simulasi strategi pengajaran inovatif di berbagai tingkat sekolah. Mahasiswa diharapkan tidak hanya memiliki pengetahuan kritis dalam hal metode dan strategi tetapi juga kritis terampil dalam memutuskan strategi yang tepat untuk mengajar dalam konteks yang berbeda dan target peserta didik yang berbeda. Proses belajar-mengajar dilakukan secara interaktif, holistik, integratif, saintifik, tematik, efektif, kolaboratif dan berpusat pada mahasiswa. Mahasiswa terlibat dalam banyak diskusi dan review memanfaatkan pengetahuan dari berbagai perspektif dan disiplin akademis terkait yang dilaksanakan melalui Hybrid Learning sinkron dan asinkron dengan aturan 50 persen sinkron melalui virtual meeting (zoom atau platform lainnya) dan 50 persen asinkron melalui LMS ( E-Learning Undiksha). Melalui pembelajaran berbasis proyek, mahasiswa wajib membuat rancangan pembelajaran dan simulasi pembelajaran terkait dengan metode/teknik/strategi pembelajaran inovatif yang telah dipelajari untuk diaplikasikan pada peserta didik di tingkat perguruan tinggi. Hasil proyek yang telah dikerjakan dikirmkan pada sistem e-learning Undiksha pada akhir semester. Nilai akhir dinilai berdasarkan penilaian berbasis proses serta hasil tugas akhir berupa rancangan pembelajaran dan video simulasi pembelajaran.
2024 English Material and Curriculum Development
Strategi Pembelajaran Bahasa Inggris
Mata Kuliah StrategiPembelajaran bahas Inggris adalah mata kuliah baru yang muncul di semester 3 Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris. Dalam mata kuliah ini mahasiswa belajar mengenali, mendeskripsikan, menganalisis berbagai setrategi pemblajaran bahasa secara umum menciptakan strategi-strategi yang inovatif dalam pembelajaran bahasa Inggris.
- Dosen: 196407141988102001 Prof.Dra. Luh Putu Artini, M.A., Ph.D.
- Enrolled students: 74
Bilingualism and Bilingual Education
Bilingualism and Bilingual Education Course (MKB 203) introduces students to the language phenomena nowadays in which the majority of the world population have the ability to use more than one language, and that this has been perceived as valuable resource in the global world. The course is divided into two segments; the first segment focuses on theoretical bases to describe the notion of bilingualism viewed from the perspectives of individual, group or society, and language. Students are involved in inquiry learning to explore the phenomena around the world, analyze historical development of bilingualism including attitudes and impact of bilingualism in different sectors, and write a critical review about current research on bilingualism. The second segment focuses on bilingual education that includes the history, underlying models, and approaches of bilingual education. Students are involved in learning experiences that include: analyzing bilingual education curricula and practices across countries, comparing the underlying models for bilingual education programs in different schools, and critically review the best practice of bilingual education in different countries as well as in Indonesia, and design and present bilingual education curricula that accommodate the language situation and society needs. This course is designed to equip students with contextual knowledge and professional skills in the area of bilingual education to support the competencies in teaching, researching, and entrepreneurship.
- Dosen: Prof. Dr. Putu Kerti Nitiasih, M.A. -
- Dosen: 198303142008122002 Dr. Ni Putu Era Marsakawati, S.Pd., M.Pd.
- Dosen: 196407141988102001 Prof.Dra. Luh Putu Artini, M.A., Ph.D.
- Enrolled students: 46
S2- English Material and Curriculum Development
- Dosen: 196202021988032001 Prof.Dr. Ni Nyoman Padmadewi, M.A.
- Enrolled students: 18
Language Education Philosophy Kelas IKI 2024
- Dosen: 198004042003122001 Dr. Ni Komang Arie Suwastini, S.Pd., M.Hum.
- Enrolled students: 44
New Direction in ELT IKI
Tujuan dari mata kuliah ini adalah untuk memberikan penjelasan tentang sejarah dan perkembangan Pengajaran Bahasa Inggris serta pengalaman meninjau metode dan strategi yang ada dalam pembelajaran Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing saat ini. Mata kuliah ini juga mencakup faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan dan kegagalan dalam pembelajaran Bahasa Inggris pada umumnya dan dalam konteks Indonesia pada khususnya. Mahasiswa terlibat dalam meninjau metode dan strategi yang paling populer dari sudut pandang teoretis dan praktis. Konsep strategi pengajaran inovatif dibahas bersama dengan simulasi strategi pengajaran inovatif di berbagai tingkat sekolah. Mahasiswa diharapkan tidak hanya memiliki pengetahuan kritis dalam hal metode dan strategi tetapi juga kritis terampil dalam memutuskan strategi yang tepat untuk mengajar dalam konteks yang berbeda dan target peserta didik yang berbeda. Proses belajar-mengajar dilakukan secara interaktif, holistik, integratif, saintifik, tematik, efektif, kolaboratif dan berpusat pada mahasiswa. Mahasiswa terlibat dalam banyak diskusi dan review memanfaatkan pengetahuan dari berbagai perspektif dan disiplin akademis terkait yang dilaksanakan melalui Hybrid Learning sinkron dan asinkron dengan aturan 50 persen sinkron melalui virtual meeting (zoom atau platform lainnya) dan 50 persen asinkron melalui LMS ( E-Learning Undiksha). Melalui pembelajaran berbasis proyek, mahasiswa wajib membuat rancangan pembelajaran dan simulasi pembelajaran terkait dengan metode/teknik/strategi pembelajaran inovatif yang telah dipelajari untuk diaplikasikan pada peserta didik di tingkat perguruan tinggi. Hasil proyek yang telah dikerjakan dikirmkan pada sistem e-learning Undiksha pada akhir semester. Nilai akhir dinilai berdasarkan penilaian berbasis proses serta hasil tugas akhir berupa rancangan pembelajaran dan video simulasi pembelajaran.