Sistem Informasi Geografis Kelas A

Sistem Informasi Geografis Kelas A

Course modified date: 16 Dec 2024

Mata Kuliah ini membahas tentang bagaimana Sistem Informasi Geografi dimaksimalkan utuk berbagai bidang. Hal yang diperlukan utuk mencapai itu semua maka ditunjang dengan beberapa topik pembelajaran diantaranya; Pengenalan aplikasi SIG, Membangun Geodatabese, Georeferencing Peta, Digitasi Peta, Input Data Koordinat, Pengisian atribut dan simbologi, Layouting Peta. Melalui topik-topik tersebut dapat meningkatkan kemampuan di bidang Sistem Informasi Geografi.

 Sistem Informasi Geografis Kelas B

Sistem Informasi Geografis Kelas B

Course modified date: 16 Dec 2024

Mata Kuliah ini membahas tentang bagaimana Sistem Informasi Geografi dimaksimalkan utuk berbagai bidang. Hal yang diperlukan utuk mencapai itu semua maka ditunjang dengan beberapa topik pembelajaran diantaranya; Pengenalan aplikasi SIG, Membangun Geodatabese, Georeferencing Peta, Digitasi Peta, Input Data Koordinat, Pengisian atribut dan simbologi, Layouting Peta. Melalui topik-topik tersebut dapat meningkatkan kemampuan di bidang Sistem Informasi Geografi.

Kartografi Kelas A Pendidikan Geografi

Kartografi Kelas A Pendidikan Geografi

Course modified date: 16 Dec 2024

Mata Kuliah ini membahas tentang dasar-dasar pembuatan peta yang mencakup berbagai materi pengantar diantaranya; konsep peta/kartografi, skala peta, proyeksi peta, simbolisasi peta, generalisasi peta, dan dasar-dasar penggunaan peta yang didukung dengan kegiatan praktikum untuk meningkatkan kemampuan dalam pembuatan peta dengan konsep Kartografi seperti; pembuatan kontur dan penyajiannya, pembuatan penampang melintang, perhitungan volume genangan.


PKLH

PKLH

Course modified date: 29 Aug 2024
Kartografi2024

Kartografi2024

Course modified date: 29 Aug 2024
PENGANTAR ILMUSOSIAL Ganjil 2024

PENGANTAR ILMUSOSIAL Ganjil 2024

Course modified date: 27 Aug 2024

Mata kuliah ini membahas tentang hakekat dan fungsi Ilmu Pengetahuan Sosial sebagai bidang kajian ilmu, terutama terhadap paradigma epistimologi Pendidikan IPS